Wednesday, August 13, 2008

kenapa

sudah berapa kali kubertanya .. 'kenapa'
entah mungkin ribuan kali sejak aku mengenal kata itu..
dan tetap saja waktu tidak mengajariku untuk mengetahui semuanya..
dan tetap saja.. aku bertanya '.. kenapa.. ?'
tetap saja berjalan dijalan ini..
dan kembali bertanya .. 'kenapa'..
dihari lalu untuk mendapat jawaban bagi hari ini..
di hari ini untuk mencari harapan diesok hari..
dihari esok..
berhari hari kemudian..
kembali pada kata itu..
menyapanya untuk mengingatkan ku..
bahwa aku masih hidup untuk bertanya..
masih hidup untuk berharap..
pada 'kenapa'..
yang tidak pernah kujumpai
yang pernah kutemui..
yang pernah berjalan bersama hari hariku..
dan semua 'kenapa'..
yang tidak menjawabku..
membawaku pada lika liku perenungan..
yang memisahkanku dari kewarasan..
..
'kenapa'..
yang membuatku berlarian..
bersembunyi..
terjatuh..
kadang menyeretnya supaya mengikutiku..
itulah..
mungkin aku hidup untuk bertanya..
dan kadang hidup bersamanya untuk berlalu..
mempertahankan sedikit kesadaran untuk mendaurnya..
dan meleburnya menjadi siapa aku kini dikenal..

No comments: