Sunday, January 11, 2004

aku
tiadalah membahasakan maaf
karena aku tidak mencoba memaafkan
dan tiada mencoba dimaafkan

aku
tiadalah membahasakan curiga
karena hidupku penuh kecurigaan
dan karena hidupku sibuk dicurigai
..
aku tiada mengerti
pun tiada mampu membendung
dan tiadapun mampu menanggung

aku
diantara arti dan nuansa
maaf dan curiga
dan sesal
dan …. harga diri
dan aku

aku
hanyalah sedikit dari ingatan
yang tiadalah mencari
hanya mendapat
hanya … tersisa
dari kumpulan hari
menyisih
dan memandang
tanpa bahasa

aku dan sisa sisa pertanyaan
menjadi lingkaran sempit pengertian
bagi siapapun
mungkin kapanpun
kenang yang tiada dimengerti

aku
dan tangisan sunyi
hingga ketiadaan menjemput
memaksa menelan
semua maaf dan curiga
semua duka
ke sebuah perjalanan
untuk menyeberangi
kesadaranku
..
ke hari
semua maaf dan curiga
menemuiku
sebagai manusia
yang membiasakan
tanpa membinasakan
masa dan kenangan
sebagai
adanya ………


No comments: