Sunday, January 11, 2004

kalau saja
… sejarah berbeda
… aku berbeda
… semua berbeda


Kalau saja
…. sejarah mampu berubah
… aku mampu berubah
… semua mampu berubah


Kalau saja
… berbeda tiada berubah
… berubah tiada berbeda
… semua tiada


Kalau saja
… sejarah tahu
… aku tahu
… semua tahu

Kalau saja
… sejarah merubah aku
… aku merubah semua
… semua merubah sejarah

Kalau saja
semua andaian
merubahku
akankah
semua
dan aku
akan tetap sama


kalau saja
itu kenginginan semua
biarlah sejarah tiada berubah
hanya tinggal aku
dan semua usaha
untuk membedakanku
dari semua sejarah lainnya


Kalau saja semua tahu
aku dan sejarahku
berupa lembaran
yang mencatat pribadiku
tanpa dirubah
dan …
tanpa berusaha membedakannya


kalau saja
munafik untuk berbeda
merubahku
menjadi sejarah
yang lebih mudah dimengerti
…. ha ha ha ha ha ha …
.
Kalau saja
…. barusan aku tertawa

No comments: